p

Kebun teh wonosari - lawang malang

Kesan sejuk dengan hamparan hijau teh, pekerja wanita dengan khas topi caping nampak cekatan memetik pucuk daun, terlihat sesekali tak nampak guratan diwajah, senyum gembira, ceria dan teratur, tak ada asap kenalpot, bisingnya perkotaan apalagi dikejar tenggat kerjaan yang menumpuk, sebuah gambaran masyarakat dan agrowisata perkebunan teh wonosari "hidup tanpa beban itu lebih menyenangkan "nerimo dan mengalir" 

Banyak parawisatwan menikmati keindahan asrinya tanah lawang ketika diperjalanan, dingin dan berhawa sejuk dengan latar keindahan lereng gunung arjuna, masuk di perkebunan agro teh nampak  tertata dengan serta keramahan para pekerjannya, perkebunan ini dirancang selain sebagai perkebunan teh yang dikelola PT Perkebunan Nusantara XII, juga menjadi agrowisata favorit bagi warga kota malang. 



Untuk mencapainya tak begitu jauh, karena letaknya cukup dekat dari kota malang, hanyak menempuh waktu 30 menit atau 27 Km anda akan sampai ke desa wonorejo  dengan melewati kecamatan Singosari dan kecamatan lawang, Jika anda warga surabaya perjalan akan menempuh waktu normal 1 jam 30 menit atau sekitar 78 Km dengan mengambil arah selatan surabaya arah sidoarjo - gempol hingga ke lawang.

Sebuah bangunan dengan pondasi dan berlantai kayu bertingkat dua dapat anda jadikan untuk melihat visualisasi keindahan dari sisi lain perkebunan teh wonosari, dari atas bangunan Mendapatkan foto terbaik dengan hamparan perkebunan teh merupakan memori yang dapat membawa anda kembali ke perkebunan teh wonosari 

Perkebunan teh dengan luas lebih dari 1000 hektar membentang hingga ke tiga desa, wonorejo, toyomarto dan ambal - ambal, tak hanyak hamparan teh dan keidahan alam disektar yang menjadi obyek wisata yang dapat anda lihat, banyak kegiatan rekreasi yang menarik untuk dilakukan, menjelajahi perkebunan teh dengan bersepeda atau menggunakan wahana kretamini, mejajal andrenalin dengan outbound, berkemah dengan kerabat atau teman-teman camping ground.

Anda para wisatawan dapat mengikuti proses pembuatan teh dari kegiatan memetik pucuk daun, penyoritran/pelayuan, proses penggilingan hingga fermentasi dan pengepakan dan jika ingin membeli kerajinan cendramata dan oleh-oleh tenang saja terdapat tempat tempat kedai kerajinan dan oleh oleh yang dapat anda temukan di pusat perkebunan wonosari. 

4 komentar

  1. Kami dr SMA Nurul Jadid akan melakukan kunjungan ke KEBUN TEH LAWANG MALANG,bisa mohon kontak personnya???
    dimohon secepatnya.

    BalasHapus
  2. Salam ibu Ananda kami hanya coba membantu, Perkebunan teh wonosari ini dikelola oleh agrowisata perkebunan nusantara XII, jika ibu Ananda ingin berwisata dan mengajak serta anak didiknya coba hubungi alamat dibawah ini, kami ambil langsung dari alamat webnya

    PTPN XII (Persero) Bagian Umum / Wisata Agro
    Jl. Rajawali 44 Surabaya. Lantai II
    Phone : 62.31.3524893-95 ext 159
    email : agro@agro-ptpn12.com

    Atau langsung mengunjungi alamat resminya, disana tersedia beragam fasilitas dan akomodasi yang mereka tawarkan

    Website resmi PTPN XII

    BalasHapus
  3. Saya Ria, perwakilan mahasiswa dari salah satu Universitas di Surabaya.
    Mau tanya jika kita mau pakai tempatnya kebun teh wonosari lawang malang jatim (campgroundnya atau apa bwt outbound atau camping (penerimaan maba)) itu bisa menghubungi siapa?
    selain itu juga, kami rencananya mau survei kesana dan mungkin camp semalam untuk masalah kecocokan tempatnya, itu bagaimana?
    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Ibu Ria, Kami tak bisa memberikan informasi lebih jauh. Mungkin kami coba untuk membantu, apakah ibu ria telah mengunjungi situs resmi mereka di Wisata Agro PTPN XII ?, disana cukup lengkap informasi bagi pengunjung.

      Untuk informasi Kontak wisata agro mereka di www.agro-ptpn12.com

      PTPN XII (Persero) Bagian Umum / Wisata Agro
      Jl. Rajawali 44 Surabaya. Lantai II
      Phone : 62.31.3524893-95 ext 159
      email : agro@agro-ptpn12.com

      Untuk Layanan Kontak Reservasi mereka di reservasi.agro-ptpn12.com

      INFORMASI/RESERVASI
      phone 0341 - 426032
      0341 - 425123
      fax 0341 - 425123

      CONTACT PERSON
      Puji Iskandar
      phone : 081 5558 28207
      email : wonosari@agro-ptpn12.com

      Semua dari informasi diatas kami ambil dari www.agro-ptpn12.com

      Semoga dapat membantu.

      Hapus

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top