p

Pasar seni sukawati - oleh oleh khas bali

Hiruk pikuk keramaian dimulai di pagi pagi buta, ramai pedagang bersaing memulai pencarian rezki dengan menggelar kedai mereka, petugas toko wara wiri menyusun rapi mempercantik letak barang seni kerajinan yang cukup rumit, para pedagang terlihat semangat dengan mengepal tangan dan berdoa berharap akan lebih baik dari hari sebelumnya, sepertiga matahari telah terbit dari timur, padat sungguh padat manusia dan aktifitas predaran uang rupiah disini. 

Dapat ditemukan latar masyarakat dari beragam suku bangsa, dengan berbagai tujuan, koleksi pribadi hingga dijual kembali, sesekali terlihat pedagang dengan gurat wajah cemberut sebab kalah jago menawar, sesekali terlihat pedagang gembira dengar raut wajah ceria sebab untung besar, pasar sukawati begitu pasar ini disebut selalu ramai dengan para turis yang tak sekedar melancong.



Pasar seni Sukawati terletak di desa batubulan Jln raya sukawati kecamatan sukawati, kabupaten gianyar, Untuk mencapai lokasi tak begitu jauh jika lokasi anda dari denpasar hanya 14 Km saja atau menempuh waktu normal 30 menit, melewati jln wage rudolf spartmant hingga ke jalan batu bulan di persimpangan singapadu ambilah arah timur atau belok kanan jalan raya celuk dari sini anda tidak jauh lagi dari jalan sukawati.  

Pasar sukawati merupakan pasar tradisional, beragam kerajinan dan pernak pernik oleh oleh khas bali dapat anda temukan disini, dari harga relatif murah hingga harga yang "selangit", seni produkpun  beragam, anda dapat menemukan kerajinan ukiran patung batu atau dari kayu, miniatur, warna-warni corak lukisan, pernak pernik asesori budaya, dan macam macam jenis pakaian dari pakaian khas adat hingga pakaian modis.  

Pasar yang berdiri sejak tahun 80-an ini mulai ramai beraktifitas pada jam delapan pagi dan mulai tutup pada jam enam sore, pertumbuhan pesat pusat pusat perbelanjaan yang menjual beragam jenis kerajinan dan oleh-oleh khas dibali tak begitu berpengaruh besar baik omset ataupun kujungan,  ini membuktikan pasar ini tetap menajadi wisata belanja unggulan berbiaya "relatif" dengan beragam jenis barang barang seni, tergantung skill anda untuk menawar barang.

  • Siapkan daftar belanja  serta budget maksimal anda dan hindari dari "lapar mata" perlu diingat rencanakan kunjungan ada sebelum membeli ragam oleh oleh.
  • dan jangan takut untuk bertanya dan menelusuri dengan berkeliling pasar sukawati untuk mendapat harga yang terbaik sebelum membeli barang yang anda inginkan.
  • karena bali termasuk kota turis barang pun cukup mahal, 70 % dari harga normal bisa anda peroleh tentu seberapa bisa anda menawar, banyak yang  menyarankan bagi anda yang ingin menikmati harga grosir datanglah pada pagi hari, karena banyak pedagang yang percaya pelanggan akan membeli cukup banyak barang jika mereka datang pada pagi hari

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top