p

Wisata jawa barat curug malela bandung barat

Keindahan alam kota kembang memang tak habis untuk di telusuri, di bandung barat, terdapat sebuah lokasi bukitan aliran hulu sungai yang indah dan sedikit informasi yang akan anda dapat mengenai tempat ini, curug malela salah satu pesona alam yang wajib setidaknya ada dalam daftar antrian bagi pencinta alam seperti anda, tempat ini merupakan sebuah turunan dengan kontur berudak yang di aliri hulu anak sungai cidadap, yang membuatnya istimiewa tempat ini menyerupai sebuah lasnkap bagian dari air terjun niagara, ya.. sebuah ikon alam terkenal dari negara paman sam.


Lokasi wisata curug malela terletak di kampung malid dekat desa cicadas, jika anda dari bandung anda akan melewati kabupaten bandung barat dengan mengabil arah dari cimahi tengah - cililin - hingga ke kecamatan gununghalu dari kecamatan ini anda akan melewati beberapa lagi desa, diantaranya desa bunijaya dan desa cilangari total jarak yang anda tempuh 80 Km dengan memakan waktu hingga 2 jam 45 menit. 

namun setelah anda mencapa desa cicadas perjalan anda akan dilanjutkan dengan trekking 2 Km melewati persawahan penduduk dan jalan setapak bekas jejak lama yang dijadikan tempat berlalulang ke Curug malela.

Perjalanan yang anda tempuh akan terbayar ketika telah sampai pada lokasi curug malela, asrinya terimbunan huntan dipadu gemuruh air hulu anak sungai cidadap ketika deras menghujam bebatuan berundak curug malela melengkapi tujuan akhir anda ketika mencapai tempati ini, dapat anda lihat jejeran batuan besar, batuan kali yang mendominasi aliran anak sungai di dasar curug iniserta dikedua sisi terlihat tebing tinggi dengan barisan bukit bukit terjal yang nampak hijau lebat.

Jika anda beruntung kita bisa melihat sekelompok primata kera yang melintas atau hanya istirahat dan minum air.


Jika anda akan merencanakan berpergian kelokasi wisata curug malela perlu diingat jarang penduduk disektar menjajakan dagangan, ada baiknya anda membawa sekedar air mineral atau makanan ringan dan membawa barang barang pendukung yang penting menurut anda, untuk kondisi perjalanan ke lokasi curug malela pengelolaan seperti fasilitas jalan belum begitu memadai tak beraspal dan jika musim penghujan maka lokasi jalan ketempat ini basah dan becek.

waktu yang baik untuk datang ke curug malela cobalah memulai kunjungan anda ketempat ini pada bulan bulan musim kemarau bulan maret hingga oktober kondisi jalan cukup mendukung dan aliran hulu anak sungai cidadap yang tak begitu deras.

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top