p

Berwisata ke Pasar Apung Sentul City (Ah Poong) - Bogor, Jawa Barat

Apakah anda seorang penggiat kuliner ?, dan mencari berbagai menu masakan dengan cita rasa yang tentunya  sangat memanjakan lindah, mungkin pasar apung sentul city atau dikenal dengan sebutan ah poong menjadi lokasi kunjungan anda selanjutnya, selain menawarkan berbagai kuliner yang berbeda lokasi pasar ini dikemas dengan sebuah penataan yang cukup istimewa bahkan satu satunya yang di miliki indonesia dimana pasar kuliner modern yang sebagian melibatkan perahu apung sebagai stan mereka.  

Jika anda mengenal pasar terapung tradisional muara kuin di banjarmasin atau pasar terapung damnoen Saduak di thailand lebih kurang pasar apung sentul city mengambil konsep yang sama dengan latar dari aliran sungai cikeas serta di ramaikan dengan tata kelola dari stan stan kuliner yang berjajar di sisi kanan maupun kiri, selain suguhan kuliner di lokasi Pasar yang tampak lebih dominan juga terdapat aktivitas kegiatan yang cukup menarik sebagai pilihan bagi para wisatawan yang berkunjung.

Bagi anda warga kota atau para wisatawan yang mencari tempat kuliner, Pasar Apung centul city adalah pilihan yang setidaknya harus anda sambangi, selain mereka menyusunnya dengan tema yang berbeda, lokasi yang cukup dekat dari kota kota besar menjadi pilihan tersendiri.


Perjalanan menuju pasar apung sentul city terbilang cukup mudah, bagi wisatawan dari kota kota besar seperti jakarta dapat menggunakan tol jagowari dan keluar pada pintu tol selatan satu, bagi masyarakat kota bogor dari tol lingkar luar dapat keluar di pintu tol selatan dua dan tinggal menuju jalan moh husni tamrin dan eco art park sentul dimana pasar apung berada tepat di belakang mall belanova.

Kegiatan outdoor akan menjadi hal biasa ketika wisatawan mengunjungi pasar ini, suasana yang terik tak begitu menghalangi antusias para wisatawan untuk menjelajahi pasar apung, sebab selain berada dikawasan dataran tinggi yang terkenal dingin pihak pengelola juga telah menyiapkan pendingin pada ruangan di sudut sudut keramyaan khususnya pada stan stan kuliner.

Sesaat wisatawan berkunjung ke pasar apung sentul banyak titik persinggahan yang cukup sayang untuk di lewatkan serta di abadikan pada lensa kamera anda, perlu di ketahui pasar sentul city merupakan bagian dari Eco Art Park Sentul City yang terintegrasi dengan beberapa tempat rekreasi menarik diantaranya saung madu dan rafting di sungai cikeas.

Dan apa saja yang dapat wisatawan temukan di pasar apung sentul city, dengan konsepnya floating market tentu yang ingin memesan kuliner secara berbeda dapat langsung memberlinya di beberapa perahu apung  yang bersandar, lokasi pasar ini sendiri membentuk memanjang serta juga terdapat dua bangunan terbuka di kedua sisi sungai dimana memiliki tepian yang cukup luas untuk menyusurinya.

Namun bagi anda yang ingin mencicipi kuliner di ruang terbuka paling tidak di pasar ini terdapat puluhan gerai berjejer menjajakan kuliner yang khas, jika wisatawan lebih mengenal eat & eat, mereka sebagai pengelola di Ah Poong, dan telah berkecimpung di dunia bisnis khususnya resrotran dimana wisatawan dapat dengan mundah menemukan berbagai cabang mereka di mall-mall besar jakarta .

Sebab itu banyak gerai pasar apung ah poong menawarkan berbagai restoran yang tak asing bagi yang telah cukup mengenal eat & eat, pembayaranpun dikenal dengan sistem depostit dimana wisatawana akan diberikan sebuah kartu yang memiliki sejumlah uang dan sebelumnya di top-up lalu anda dapat menikmati sajian kuliner sepuasnya.

Dan kegiatan lainnya yang cukup populer adalah wisata di atas perahu dengan kapasitas 3 hingga 5 orang, wisatawan dapat menyusuri aliran sungai cikeas di sepanjang pasar ah poong.

Sebenarnya banyak kegiatan yang dapat wisatawan lakukan di Kawasan Eko Art Park centul city, puas menyantap kuliner kegiatan pemacu andrenalinpun dapat di coba, biasa di sebut rafting (arung jeram) di sungai cikeas, dengan jalur sepanjang 3500 meter wisatawan dapat menaklukan arus sungai cikeas yang terkenal cukup menegangkan. 

Dan di eco art park juga akan segera dilengkapi dengan bebagai wahana permainan yang khusus dikelola oleh pihak ancol tentu akan semakin mewarnai kunjungan anda di pasar apung sentul city.

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top