p

garuda wisnu kencana bali


Taman garuda wisnu kencana merupakan sebuah mahakarya para seniman bali, terdapat di Jimbaran bukit Unggasan, ketika kamu berwisata ketaman GBK ini pasti akan berdecak kagum dengan detail patung yang diukir, tidak kecil loh patung nya  hanya 12 meter. garuda wisnu kencana merupakan tunggangan burung garuda bagi dewa wisnu, patung ini diukir oleh I Nyoman Nuarta, dari taman bukit kapur ini kamu dapat melihat pesisir pulau bali, karena ketinggian taman ini kurang lebih 300m dari permukaan laut.

http://www.flickr.com/photos/dukeofarch/6280682032/  -Garuda Wisnu Kencana-
dalam patung garuda wisnu kencana ini dilustrasikan dewa wisnu yang sedang menunggangi burung garuda, sedangkan burung garuda mengabdikan dirinya kepada dewa wisnu, dalam ilurtrasi karya Adi parwa, dimana sang ibu dari burung garuda yang selamatkan dari perbudakan, kamu dapat melihat kelanjutan sastra ini dipahatan candi kidal yang berlokasi di malang bagi umat hindu dewa wisnu merupakan dewa kebijaksan sebagai sembol kemakmuran dan keseimbangan. yang bertugas melindung alam semesta menggunakan tunggangan kendaraan yang bernama garuda.

http://www.flickr.com/photos/einhander/3617135134/ -Garuda wisnu kencana-
garuda merupakan burung legenda mitologi nusantara dengan karakternya yang gagah sebagai simbol lambang negara terdiri dari Moncong, sayap, tubuh , tangan, kepala dengan warna  yang terang warna  keemasan tidak hanya indonesia yang menjadikan garuda sebgai lambang negara, thailand juga menjadikannya sebagai lambang negara mereka.

Apakah kamu tau ?? pemrov bali menjadikan ini sebagai proyek besar, direncanakan para pemahat arsitektur di bali akan membuat patung dengan tinggi 150 meter dan sayap dengan lebar 66 meter, dengan menghabiskan lahan kurang lebih 200 hektar. taukah kamu ?? berat total yang akan menjadi  maskot wisata dibali ini memilik total berat sekitar 4000 ton.  membayangkan saja saya berpikir dibawa kembali ke masa lampau dimana nenek moyang kita membuat monumen monument megah seperti candi  borobudur ataupun prambanan dari besaran proyek yang dibuat hanya sekitar 15 persen yang telah jadi 

direncanakan patung yang ada di garuda wisnu kencana akan menjadi patung terbesar di dunia mengalahkan patung yang lagi pegang obor yang ada di newyork!.



untuk sampai ke taman budaya garuda wisnu kencana anda dapat melewati jalan uluwatu menaiki trayek trans sarbagita dari feeder kalan ke uluwatu atau feeder Gwk ke tanjung benoa ini bus nya bulak-balik  jadi nga usah khawatir kalo kaga ada bus yang lewat, so nga usah menyewa mobil, pemprov bali udah nyediain kok. untuk harganya sendiri Rp3500 untuk masyarakat umum dan Rp2500 untuk kalangan pelajar dan mahasiswa.


0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top