p

Wisata ke Candi Borobudur yogyakarta


yogyakarta, merupakan salah satu tujuan wisata yang terkenal dikalangan wisatawan di indonesia ataupun mancanegara dan yogyakarta juga merupakan salah satu pusat kebudayaan tertua di indonesia. hal ini disebabkan karena dahulunya yogayakarta dipengaruhi budaya dan agama Hindu Budda dan kepercayaan adat lainnya,pengaruh inilah yang membuat yogyakarta mempunyai mahakarya seperti candi - candi yang megah yang kita bisa lihat sekarang ini seperti Borobudur.

http://www.flickr.com/photos/semparadeiro/5744742561/
Yogyakarta merupakan pusat kebudaya masyarakat Jawa, Jogyakarta jg terletak di antara kaki Gunung Merapi yang masih aktif dan Samudra Hindia,dan jg terkenal dengan kisah-kisah mistisnya seperti 'Loro Kidul' atau sebagai Ratu pantai Selatan, Di yogyakarta juga ada 'Kraton' atau Istana Sultan dimana Sultan Hamengku Buwono x dan keluarganya tinggal.

Beberapa kebudayaan dan kerajinan yogyakarta seperti lukisan, perak, batik dan tarian tradisional Jawa, serta seni kontemporer merupakan kunjungan wisata yang wajib harus kita nikmati, dan dari yogyakarta wistawan dapat melakukan perjalanan dengan mudah ke candi Borobudur, candi Prambanan, mungkin membutuhkan setengah hari dari pusat kota.

http://www.flickr.com/photos/thrillseekr/3269189769/
Tentu alasan utama untuk mengunjungi Borobudur adalah untuk melihat kompleks candi. Monumen ini memiliki koleksi terbesar dan paling lengkap dari pahatan-pahatan buddha yang ada di kompleks, candi candi borobudur tersebut dibangun pada abad ke-8, Pemandu setempat akan menjelaskan latar belakang, agama dan sejarah arsitektur monumen ini.

dan 3 km ke timur dari candi borobudur terdapat candi mendut. candi mendut merupakan candi buddha yang dibangun pada thn 824 AD oleh Raja Indera dari dinasti Sailendra. candi ini lebih tua dari Candi Borobudur dan digunakan setiap bulan Mei untuk perayaan hari waisak  jika anda pergi berkunjung kesana ada beberapa ukiran-ukiran kitab suci yang indah di dinding dan arsitektur di candi ini tentunya sangat layak ada di daftar kunjungan wisata anda

hot tips bagi anda jika ingin berkunjung ke borobudur cobalah datang pada bulan-bulan juni juli dan agustus karena cuaca pada bulan bulan tersebut cenderung cerah atau musim kering dan jam buka dari jam 6 pagi sampai dengan jam 5

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top