p

Wisata ke Gunung Bromo Probolinggo


Indonesia adalah tempat yang paling unik dan beragam secara geologis di bumi ini setidaknya terdapat lebih dari 120 gunung api di indonesia, salah satunya adalah gunung berapi bromo dibagian timur jawa indonesia dengan tinggi 7.641 kaki, gunung ini bukanlah gunung tertinggi di indonesia tetapi dengan keindahaan alamnya serta keunikan-keunikan penduduknya menjadikan tempat ini paling sering dikunjungi bagi wisatawan domestik atau mancanegara, pengalaman wisata yang luarbiasa ketika anda di sekitar lereng puncak apalagi anda berada disana ketika matahari terbit ataupun terbenam.

http://goo.gl/tB5uQ

bagaimana untuk mencapai gunung bromo ??

setidaknya anda harus ke probolinggo untuk untuk sampai ke gunung bromo dan untuk ke probolinggo anda memerlukan waktu hanya 3 jam perjalanan atau sekitar 27 km dari surabaya, semua perjalanan tersebut dapat anda tempuh menggunakan bus wisata dan sesampai termina di probolinggo. anda dapat melanjukan perjalan ke desa cemor lawang atau sekitar 3 mil dari kecamatan ngadisari dan bisanya wisatawan mnggunakan angkutan desa untuk sampai ke disana

waktu yang tepat untuk menikmati pemandangan landscape bromo adalah pada terbit matahari atau terbenam matahari, jika anda ingin melihat pemandangan pada saat matahari terbit anda harus mempersiapkan diri anda untuk bangun lebih pagi mungkin sekitar jam 03:30 pagi, dengan cuaca didaerah pegunungan yang sangat dingin tentunya anda membutuhkan pelindung badan.

http://goo.gl/BPDTr

Setidaknya beberapa barang ini yang wajib anda persiapkan 

  • Senter: jika anda memutuskan untuk berangkat pada pagi buta, mungkin jalannya relatif mudah untuk didaki tapi anda harus menggunakan senter untuk sampai ke puncak lereng karena gelap.
  • Air: Meskipun cuaca dingin, tentunya anda pasti berkeringat dalam perjalanan untuk jaga-jaga   setidaknya anda harus membawa air.
  • baju hangat: Suhu yang  dingin di sekitar Gunung Bromo. anda saya pastikan tidak akan sampai ke puncak jika anda tidak menggunakan baju hangat  
setidaknya waktu terbaik untuk berkunjung ke bromo adalah bulan april sampai dengan oktober atau musim kering 


0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top