p

Wisata situ patengan Jawa barat

Siapa yang tak kenal kisah romantis disitu patengan, kisah cerita masyarakat yang melegenda ketika sepasang kekasih terpakasa berpisah karena perang yang melibatkan dua kerajaan, sebuah kisah yang berlatar seorang pangeran sebut saja raden Indrajaya sebagai saudara keponakan dari perabu siliwangi dari raja pajajaran dengan seorang putri bangsawan dari kerajaan majapahit dewi rengganis, perang dari dua kerajaan ini membuat perpisahan cinta mereka, namun besarnya harapan dan cinta membuat kedua sejoli ini saling mencari dan berharap dapat saling menemukan. dan akhirnya merekapun bertemu disuatu tempat. sebut saja yang kini menjadi situ patengan 
   
Namu dewi rengganis meminta dibuatkannya sebuah situ dan perahu untuk mereka menelusuri ke tengah situ, konon batu yang terletak di tengah danau itu merupakan perahu saksi cinta mereka.

Boleh percaya atau tidak, tetapi banyak pasangang kekasi yang memadu cinta dan mengucapkan janji di tengah danau tepatnya di batu cinta berharap kisah cinta mereka berakhir seperti sepasang kekasi pangeran indrajaya dan putri rengganis yang abadi.


Lokasi tak begitu jauh dari kawasan ibukota jawa barat jika anda dari pusat kota bandung perjalan akan memakan waktu hingga 1 setangah jam perjalan atau 47 Km jarak tempuh normal dengan melawati kecamatan ciwidey, setiba anda diciwidey perjalanan cukup menantang dan beraspal dengan jalan bekelok-kelok anda hanya membutuhka 17 menit saja untuk menuju di situ patengan.

Obyek wisata utama sebagai daya tarik tentunya situ patengan sebuah danau dengan luas 110 ha dan panorama hutan yang masih asri dengan sebuah batu dari kisah cinta pasangan abadi dewi rengganis dan pangeran indrajaya, tentunya kisah tersebut sebagai daya tari bagi parawisatawan, yang masih dapat anda rasakan ketika menelusuri situ patengan.

banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mengelilingi situ patengan anda dapat menyewa perahu yang ditawarkan penduduk setempat, lakukan penawar terbaikmu jika anda ingin menyewa perahu disitu patengan. atau bersepeda menggunakan sepeda gunung menyisir pinggir situ patengan tracknya juga tidak begitu sulit, ada jalur jalur yang telah disediakan pihak pengelola situ patengan

Tak hanya situ patengan, anda dapat melihat obyek wisata hamparan perkebunan teh rancabali yang dikelola oelh ptp. nusantara viii, kawasan ini memproduksi dua komoditas kina dan teh sebagai produk utama mereka.

Letak Situ patengan pada ketinggian 1600 mdpl berhawa dingin dan sejuk dengan suhu  8°Celsius hingga 22 °Celsius jika anda tak terbiasa saya yakin membuat anda menggigil, disarankan bagi anda yang tak terbiasa berhawa dingin, bawalah baju penghangat yang membuat suhu badan anda tetap stabil, atau memesan minuman penghangat tubuh seperti bandek, yang dapat anda temukan dihampir semua kawasan disekitar situ patengan.

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top