p

Wisata jawa timur gua maharani lamongan

Sebuah karya alam jutaan tahun terbentuk indah dibawah perut bumi, pilar pilar alami kokoh bagai rupa penyangga lajur rongga ruang gua, corak ornamen stalagtit dengan indah menghias langit langit, serta dipersolek dengan tata cahaya ruang hingga dengan dramatis membentuk indah gradiasi warna, gua maharani mempunyai ragam foklor sebagai lisan salah satunya yang menceritakan putri roro ayu mantili dari kerajaan mandangkara.

gua maharani merupakan salah satu keunggulan daya tarik alam lamongan, pemerintah setempat telah menyadari potensi keunggulan daya tarik gua ini, ragam infrasutruktur telah dibangun sebagai penunjang bagi para wisatawan, seperti akses jalan menuju kegua ini dan jalan masuk gua.  



Gua ini berada pada barat laut jika dari arah surabaya dapat ditempuh melalu jalur utara menuju gersik  hingga ke kabupaten lamongan kecamatan paciran letak nya tak jauh di pesisir laut jawa, akses menuju gua ini sudah sangat bagus sedikit tikungan dan beraspal jalan yang akan anda tempuh 72 Km atau membutuhkan waktu hingga 1 jam 30 menit waktu normal.

Setiba anda menuju masuk gua maharani plank penyambutan selamat datang telah terlihat, disekitar luar mulut gua cukup tertata dengan tumbuh tumbuhan hijau, menuju perut gua anda akan mengikuti jalan setapak menuruni tangga dengan sisi pinggiran pegangan penyangga besi. dan jangan lupa menghormati tata cara yang telah diatur juru kunci seperti tata krama mengucapkan salam.

Mempunyai bentang diameter yang cukup luas hingga 0,25 hektar serta kedalaman jarak permukaan sampai kedasar gua mencapai 25 meter, gua ini terbentuk dari sedimen batu karbonat atau biasa disebut batu batu kapur (gamping) langit dan permukaan gua masih terlihat stalagtit dan stalagmit yang tetap terus tumbuh keindahan dinding gua akan nampak indah jika terkena pantulan cahaya yang sengaja ditata.

Untuk melihat keindahan didalam gua terdapat tiga zona kawasan goa yang dibagi sesuai keindahannya, baik stalagtit ataupun stalagmit serta keindahan bias pantulan cahaya ruang gua dan anda juga dapat melihat ragam koleksi jenis bebatuan dari gua maharani.

Perjalanan ke gua maharani cukup bagus dengan jalan beraspal melawati jalur pesisir selat madura perjalanan anda akan disuguhi pemandangan suasana asri perdesaan serta melewati beberapa kota kecamatan, gua ini sejalur dengan arah kawasan terpadu wisata bahari lamongan (wbl) jika anda mau kewahan wbl hanya beberapa puluh meter saja arah selatan dari gua maharani.

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top