p

Wisata lampung teluk kiluan tanggamus

Teluk kiluan tempat pelestarian suaka alami yang tersembuyi bagi si pintar mamalia laut lumba lumba, memiliki keindahan alam yang nyaris sempurna layak tersemat sebagai simbol baru bagi ikon wisata lampung yang tak hanya dikenal sebagai tempat pelestarian gajah saja, tempat ini hanya sedikit melekat dengan kata berbau komersil, terlihat masih perawan dan terjaga keasriannya, namun jangan tanya mengenai infrastruktur jalan, jika anda mengendarai mobil maka keterampilan "off-road" anda akan sangat berguna selain permukaan jalan tak landai dan anda akan dihadapi dengan kontur jalan yang bergelombang serta tak beraspal. 


Lokasi wisata teluk kiluan berada di kabupaten tanggamus, lampung untuk sampai kelokasi ini pengemudi anda nampaknya harus berkerja lebih, waktu akan banyak terbuang untuk sampai keteluk ini, dengan jarak hanya 100 km saja waktu yang anda tempuh sekitar 3 jam perjalanan menuju desa kiluan.

Petualangan wisata bahari yang utama ditawarkan di teluk kiluan, banyak tempat tempat menarik yang dapat anda nikmati dan abadikan, baik keindahan bawah laut ataupun pesisirnya, melengkapi rasa penasaran anda, beberapa tempat yang terindah yang dapat anda telusuri seperti pesona bawah laut dermaga teluk kiluan, dermaga ? ya.. salah satu tempat terbaik untuk bersnorkling atau diving di dermaga "pondok anak abah" tempat ini merupakan basecamp anda yang berupa cottage yang disewakan pengelola lumba lumba - kiluan keindahan bawah laut cukup indah dan terjaga jarak baik biota laut ataupun jenis karang karangnya, pandang menyelam hingga sampai 29 meter.

Memancing bersama nelayan ? mengapat tidak kegiatan menyenangkan dan melatih kesabaran anda, untuk spot memancing biasanya tak jauh dari dermaga menggunakan  perahu sampan dengan tiga labung khas trimaran dengan dua sisi dilekatkan bambu sebagai penyeimbang, menelusuri tengah teluk khas mesin tempel dengan kapasita 3 - 6 orang, beragam ikan dapat anda dapatkan dan jika pada musim musim tertentu biota molusca seperti cumi cumi dan lobster cukup ramai ditemukan. 

Menikmati pesisir pantai dengan dominasi warna hijau-biru, keindahan laut serta tepian yang ditumbuhi pohon bakau lebat selaras dengan pantai berpasir putih memang pantai di teluk kiluan masih sangat terjaga yang pantai ini dapat anda dijangkau di pesisir arah timur teluk ini.

Dan yang merupakan tujuan obyek wisata utama sebagai daya tarik teluk kiluan interkasi dengan lumba lumba, anda bersama pengelola wisata dan nelayan setempat akan berlayar menggunakan perahu sampan dengan kapasitas 4 orang beserta pengemudi mengarungi laut ketengah teluk melihat melihat aktivitas lumba lumba, waktu terbaik untuk melihat lumba luma biasanya pada pagi hari jadi anda harus telah siap pada fajar menjelang.

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top