p

Wisata medan istana maimun - medan

corak islam melayu begitu kental yang di padu sentuhan budaya muslim persia, berdiri hingga lintas zaman, kemegahan singgasana kediaman instana di tanah deli tetap menunjukan pesona, terbagi hingga tiga ruang dengan setiap ruang memiliki masing masing perbedaan jika anda memandang sepanjang arah timur akan terliahat sebuah masjid besar, dengan nama masjid raya medan. 

Luas istana maimun hingga lebih dari 2700 m2 dibangun oleh raja Al rasyid perkasa alamsyah pada tahun 1880,  istana ini memiliki hingga 30 ruangan dengan dominasi corak warna hijau kuning dengan tanah luas lapang memberikan kesan megah kesutanan deli.


Karena letak istana maimun berada dipusat kota medan letaknya sangat mudah di jangkau seperti obyek wisata Tjong a fie mansion, lokasi istana ini hanya sekitar 5 menit saja dari bandara internasional ponia medan atau sekitar 2km saja.

Disambut dua pilar penyanggah kemegahan kubah berbentuk limas, dapat anda lihat dari depan terdapat lukisan bercorak ornament ukiran persegi serta terdapat simpul ditengah yang tertata, keunikan disain begitu melekat akan budaya islam melayu dan  timur tengah tetapi di beberapa sisi ruangan dan juga furniture dapat anda jumpai sentuhan dari budaya luar seperti itali india dan spanyol. 

Jika kedalam terdapat ruangan besar sebagai pusat petemuan dengan sebuah kursi tahta dari tempat singgahsana kesulatanan maimun keunikan arsitektur ruangan mampu memberikan daya tari bagi pengjunjung dan secara pisikis dominasi warna hijau kuning memberikan kenyamanan serta kesan segar tersendiri bagi pengunjung untuk tak ada alasan cepat meninggalkan ruangan ini.

Sore hari ramai hilir mudik anak anak serta keluarga berlari kecil dengan latar keindahan hijau taman yang menjadikan tempat ini sebagai liburan keluarga mereka, libur tiba ramai warga kota menyempatkan singgah ke istana maimun sekedar bernostaliga dengan kilas balik kebesaran kerajaan tanah melayu deli.

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top