p

Wisata Toba Taman Simalem

Pesona wisata dengan keindahan alam serta latar panorama danau toba menjadi daya tarik yang ditawarkan dari taman simalem, tempat ini memang dirancang sebagai perpaduan ekowisata dan kawasan terpadu untuk sarana hiburan bagi masyarakat perkotaan, kawasan yang difungsikan layaknya seperti puncak bogor, karena memiliki kemiripan bentang alam baik kotur daratan, cuacan dan kelembaban.

Terletak diketinggian 1492 Mdpl  dan mempunya suhu rata rata 20 hingga 25 °C membuat kawasan taman simalem dingin dan berhawa sejuk, banyak masyarakat dari perkotaan khususnya medan menjadikan kawasan taman simalem sebagai tempat wisata mereka ketika menikmati keindahan panorama danau toba.



Taman simalem ini terletak di desa kodon kodon, kecamatan Merek Km 9, kabupaten karo, dari medan ke kecamatan merek membutuhkan waktu hingga 3 jam  perjalanan dengan menempuh jarak 96 Km.

Disambut pintu masuk seperti gapura setiba didalam terlihat air mancur yang indah dengan khas minimaslis yang terdapat tugu dikelilingi air mancur yang didesign berbentuk bulat, tempat ini sebagai central anda untuk memulai aktivitas kegiatan wisata anda, jika anda lurus saja terlihat suatu tugu persegi panjang yang bertuliskan Pearl of Lake toba, mungkin ini sebagai semboyan pihak pengelola betapa indahnya menikmati latar danau toba dari sisi terbaik.

Selain kegiatan utama anda menikmati keindahan danau toba, kawasan taman simalem salah satunya dirancang sebagai tempat ekowisata, anda dapat menemukan beberapa bukitan yang ditanami buah buahan seperti tempati argowisata kebun jeruk dan kebun markisa anda dapat mengikuti kegiatan seperti menanam, melakukan pembibitan ataupun ikut memanen. merupakan kegiatan menyenakan untuk mengenalkan khususnya kepada anak-anak mengenai tumbuh kembang pembelajaran mereka.

Bagi anda yang menyukai permainan olahraga golf ditaman simalem telah disediakan tempat untuk melakukan olahraga golf, dapat anda temukan di Gorat ni padang golf course luas, menantang, dengan sembilan holes dan bagi penyuka kegitan ekstreme jungle track dan camping ground cocok buat anda, dengan trekking jalur meliewati hutan dan air terjun kembar. 

Untuk akomodasi sendiri seperti hotel dan resto disni disediakan guest house serta berbagai resto dengan variasi rasa dapat anda temukan di kodon kodon (Pondok  cafe yang mengara pada view danau toba).

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top