p

Berwisata ke Pulau komodo, Manggarai barat, Nusa tenggara timur


Inilah sebuah tempat warisan dunia yang menjadi incaran para penggiat wisata lokal ataupun mancaneragara, dimana hanya di lokasi ini spesies dari reptil purba terbesar yang ada didunia masih bertahan hidup, dapat wisatawan temukan dari salah satu tiga pulau yang menjadi habitat asli dari satwa ini, pulau komodo pulau yang terbesar dan masuk dalam lingkup taman nasional komodo di nusa tenggara timur.

Berkunjung kepulau komodo akan memberikan rasa dimana anda berada pada masa zaman purba, kondisi alam yang unik dengan kombinasi dari sabana yang berbukit serta tumbuhan tumbuhan kerdil yang mampu bertahan dengan curah hujan yang relatif sedikit setidaknya akan memberikan gambaran visual dari alam yang jarang anda dikunjungi.

Rencanakan liburan anda di pulau komodo pulau eksotis yang selalu menjadi incaran para turis untuk berkunjung, di pulau ini takhanya menawarkan gambaran kehidupan liar dari reptil ini saja setidaknya kekayaan biota akuatik menjadi alasan turis untuk mendatangi pulau ini.


Berkunjung ke taman nasional komodo paling tidak wisatawan dapat menggunakan jalur penerbangan jika dari beberapa kota di indonesia yang menyediakan rute kelabuan bajo seperti denpasar, surabaya, jakarta, kupang, yogyakarta, ende, makassar dan bandung dengan menggunakan maskapai penerbangan seperti lion air, merpati nusantara, sky aviation dan transnusa air service, setiba di bandara wisatawan tinggal menuju dermaga terdeka di labuan bajo untuk berlayar ke dermaga daerah loh liang di pulau komodo.

Walau suhu tertinggi bisa mencapai 43 derajat tak menjadi halangan bagi para wisatawan untuk berkunjung ke pulau komodo, untuk pulau ini sendiri merupakan habitat dari beberapa satwa yang menjadi buruan predator utama komodo, seperti jenis rusa timor, kebau liar, kuda liar dan babi liar.

Jika ingin berkunjung setidaknya para wisatawan akan ditemani seorang jagawana untuk mengamati kehidupaan liar, mengenai perburuan mangsa oleh predator komodo tidak seperti kebanyakan hewan pemangsa yang lain yang mengedap lalu mengejar buruannya. 

Predator komodo, mereka terbilang sangat sabar dalam mencari buruan, jika menemukannya maka komodo mengendap dan hanya membutuhkan satu gigitan saja untuk melumpuhkan mangsanya, mangsa yang tergigit biasanya akan terinfeksi dalam beberapa hari, perlu diketahui proses luka yang menginfeksi buruan mereka dipercepat oleh ratusan bakter yang terdapat di air liur komodo.

Untuk mengetahui jejak mangsanya yang terluka komodo mengandalkan indra perasa dari juluran lidahnya yang mampu merasakan bau yang jaluh lebih peka hingga ratusan meter. 

Satwa komodo termasuk dalam salah satu pemangsa yang kanibal, mereka dapat memangsa komodo yang masih muda jika terdesak, tak heran komodo komodo muda akan lebih sering terlihat di atas ranting atau pohon tujuannya untuk menghindari komodo komodo dewasa.

Habitat dimana tempat komodo ini tinggal merupakan fenomena dari indahnya anugrah alam indonesia banyak turis mancanegara memberikan pandangan lain mengenai pulau komodo sebagi  "Dunai Tersendiri", pesisir pantai yang indah bahkan pasir yang mempunyai warna merah muda, sabana yang membentang dengan bukit bukit tinggi berjajar yang mengawalnya tentu menyuguhkan pemandangan yang tak biasa.

Jika menyelam salah satu kegiatan yang sangat anda gemari, keanekaragaman bawah laut di kasawan taman nasional komodo salah satu spot terbaik untuk anda coba, setidak nya terdapat lebih dari 1000 jenis ikan karang dan 250 tumbuhan coral yang tersebar dari berbagai spot di kepulauan ini. seperti di beberapa pulau sebita, Loh bo, pantai merah dan  Lasa.

Untuk fasilitas seperti resort yang tersedia, biasanya di pulau komodo sendiri terdapat beberapa penginapan yang sederhana yang dapat ditemukan di pulau komod sendiri, dan tak jarak banyak wisatawan yang menginap di labuan bajo karena tidak terlalu memakan waktu untuk mengunjungi obyek wisata yang lainnya  seperti danau kelimutu dan desa ada tradisional.

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top