p

Berwisata ke Pantai Bandengan - Jepara, Jawa Tengah

Banyak masyarakat setempat mengatakan jika berkunjung ke jepara maka anda harus melengkapi kunjungan anda ke pantai bandengan, atau dapat dibilang tak lengkap jika anda tidak mengabadikan indahnya panorama di salah satu sisi terbaik pada pesisir pantainya.

Sejarah singkat, Obyek wisata pantai bandengan sudah puluhan tahun di kenal sebagai lokasi kunjungan, dahulu pantai ini di kelola masyarakat dan bernama tirtas samudra, antusiame masyarakat kota mengunjungi pantai bandengan membuat pemerintahan kota mengambil pengelolaan dengan memberdayakan masyarakat setempat, hingga sekarang pantai ini tak kehilangan pesona dan semakin lengkap dengan fasilitas yang memanjakan bagi pengunjung yang datang.

Pantai bandengan akan semakin ramai ketika musim libur tiba, pantai ini memang menjadi salah satu kunjungan warga kota khususnya bagi keluarga, dan lokasi pantai sendiri merupakan tempat terbaik untuk mengabadikan matahari ketika di peraduan.  


Objek wisata pantai badengan terbilang cukup dekat dengan kota kota di sekelilingnya seperti Kota Pati, Kudus dan Demak, tentu saja membuat obyek wisata ini begitu digandurungi oleh para warga kota, untuk alamatnya sendiri pantai bandengan berada di desa bandengan, sekitar 10 km dari arah utara kota jepara, bagi warga kota semarang untuk mencapai pantai ini setidaknya anda harus melewati kecamatan demak hingga ke jepara sejauh 75 km atau 1,5 jam perjalanan.

Ombak yang cukup tenang apalagi tidak pada saat musim angin laut menjadikan pantai ini begitu ramai oleh para pengunjung, kawasan pantai memang terkelola dengan baik, anda dapat menemukan berbagai macam aktivitas dari olah raga air hingga saung lesehan yang berjajar di pesisirnya.

Memasuki kawasan obyek wisata ditandai dengan sebuah gerbang, dan bagi wisatawan yang berkunjung menggunakan kendaraan akan dikenakan biaya untuk retribusi daerah, pantai bandengan sendiri  mempunyai kontur melengkung serta garis pantai mebentang sejauh 2,7 km, berpasir putih sudah tentu menjadi pemandangan ketikan wisatawan menapaki perjalanan menuju tepian pantai,

Pantai ini setidaknya ramai akan aktivitas dari muda mudi, keluarga hingga sekelompok organsasi yang berkunjung, selain menikmati panorama yang di sajikan, mereka juga melakukan kegiatan menarik di seputaran pantai, aktivitas olahraga air tampak lebih dominan.

Beberapa kegiatan olahraga yang setidaknya dapat dilakukan di perairan pantai diantaranya seperti banana boat untuk alat pengamanan sendiri akan di beri jaket pelampung, instruksi singkat serta asuransi bagi kecelakaan yang tidak diinginkan, pada olahraga kayaking terdapat dua pilihan, sendiri atau dua orang kegiatan ini juga menggunakan pemandu, terakhir olahraga jetsky dengan durasi 15 hingga 30 menit maksimal dua orang, anda dapat menyusuri perairan di pesisir pantai.

Aktivitas lainya wisatawan yang berkelompok dapat menyewa perahu, perahu yang disewakan umumnya berbenumpang hingga belasan orang rute sendiri menjelajahi serta berkunjung ke pulau panjang, berikutnya aktivitas menarik seperti olahraga voli pantai dan motor atv yang akan sering terlihat.

Pantai bandengan juga menawarkan kegiatan menarik bagi yang tak berkantong tebal, mungkin ban pelambung merupakan aktivitas menyenangkan untuk merasakan riak ombak di tepiannya atau menaiki kereta wisata yang akan menjelajahi bentang pantai.

Tak jarang dari wisatawan yang datang hanya menikmati pantai dengan duduk lesehan bersama keluarga dan orang orang terdekat, bersantai dan menikmati santap sajian dengan bekal yang dibawa, dan dari mereka juga mengabadikan setiap panorama dengan lensa kamera hingga menyaksikan senja yang indah dibalik langit keemasan.

Untuk yang ingin bermalam penginapan hampir dapat ditemukan di sepanjang pantai dengan berbagai kelas dan tawaran harga yang bersaing, fasilitas yang disediakan tentu sesuai dengan harga mereka, seperti kolam pemandian, wifi hingga bar dan restoran.

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top