p

Berwisata ke Godong Ijo - Depok, Jawa Barat

Godong ijo adalah lokasi wisata dengan mengedepankan sebuah reakreasi terpadu dimana menawarkan aktivitas edukasi dan hiburan dengan latar kegiatan alam, Dengan selogan mereka "Green global inspiration" telah mengawal perjalanan hingga lebih dari 1 dasarwarsa, setidaknya mereka telah mendapat 2 dari penghargaan terkemuka dari lembaga kajian yang memiliki kredibilitas.

Hingga sekarang Godong ijo yang bernaung di Pt Godong Ijo Asri memiliki lima pelayan terpadu bagi konsumen ataupun pengunjung, dengan variasi kegiatan dari memancing ikan seukuran jumbo, melakukan aktivitas ekowisata menanam dan merawat serta berinteraksi dengan koleksi satwa-satwa mereka.

Bagi anda warga kota tentunya mengunjungi tempat wisata ini akan memberikan manfaat dan kunjungan berbeda, khususnya bagi anak anak, godong ijo sendiri merupakan kunjungan favorit bagi sebagian kalangan kelompok organisasi yang mengadakan tour serta penggemar memancing.



Lokasi wisata terpadu godong ijo berada di kabupaten depok, jawa barat dengan alamat, Jalan Cinangka Raya No 60, Kelurahan Serua, Bojongsari, termasuk kawasan wisata yang cukup dekat dari kawasan kota kota besar seperti bogor, depok dan jakarta, obyek wisata ini jika dari jakarta dapat ditempuh kurang dari 1 jam saja, atau membutuhkan jakar 28 km.

Sebagian besar dari pengunjung yang datang adalah anak anak dari sekolah yang mengadakan kegiatan outdoor, aktivitas yang dapat dilakukanpun beragam umumnya terkait dengan pembelajar, dimana mengembangkan kemampuan kognitif dari si anak contoh saja dari Eko-tainmen, Eko-Art dan Eco-secient, dari kegiatan tersebut mereka membaginya lagi menjadi sub kegiatan yang menyenangkan. 

Dalam Eko-tainmen, terdapat sebuah pembelajaran yang bernama The Young Geeners disini diajarkan mengenalkan anak kepada alam, mencintai lingkungan serta mengingatkan mereka tentang pentingnya kesadaran akan keberlangsungan sebuah ekosistem dan semua itu dituangkan dalam beberapa aktivitas seperti mind mapping (pemetaan pikiran), Planting (Menanam), Brain game (Permaianan Asah Otak), Vertika Garden (Belajar membuat taman secara vertical) dan banyak lainnya. 

Pada Eko-Art setidaknya memiliki dua pembelajaran seperti Fun With Caly dan Junior Master Chef, disini anak diberikan pelatihan serta berinteraksi dengan alam dan juga satwa koleksi godong ijodisana robongan anak tersebut akan didampingi beberapa instrukutur dengan mengerjakan poin poin yang di berikan kepada mereka, tentu anak anak dapat mengexploreasi seluas luasnya daya imajenasi dari kegiatan tersebut.

Dan yang terakhir adalah pembelajaran Eko-sience, pada program ini akan di bagi menjadi tiga sub kegiatan seperti Fast Learning Camp yang melatih daya pikir, Doktor Kids pelatihan kesehatan yang langsung di dampingi oleh tim dokter dan Eco Tekno pembelajar merakit robot, semuanya dikemas dalam konsep green global, salah satunya yang menjadi peralatan merupakan bahan ramah lingkungan.

Untuk melakukan kegiatan diatas paling tidak dapat dilakukan oleh pengunjung yang membawa partisipan minimal 40 orang, oleh karena itu kegiatan ini lebih sering dikuti oleh kunjungan kelompok sekolah baik sd smp ataupun sma.

Dan bagi yang sekedar rekreasi keluarga, anda dapat berwisata dengan konsep alam dan lingkungan, Godong ijo menawarkan interaksi langsung dengan satwa satwa mereka diantaranya memberikan makan kura kura raksasa melihat pyton albino hingga melihat atraksi dari primata kukang. 

Pada aktivitas yang sama wisatawan juga dilibatkan dalam penanaman tumbuhan hias dan juga tumbuhan yang bermanfaat wisatawan juga mempelajari teknik teknik penataan taman dengan pola vertikal, diakhir acara diberikan buah tangan dari pihak pengelola seperti vas bunga kepada wisatawan yang telah berkunjung.

Bagi wisatawan yang memiliki minat memancing di godong ijo, terdapat sebuah kolam pemancingan yang luasnya 1 kali lapangan sepak bola, beragam tarikan ikan yang dapat anda rasakan dari ikan mas, lele, patin yang memiliki berat 1,5 kg sampai 2 kg hingga kelas giant seperti jenghis khan yang di impor langsung dari sunga mekong dengan memiliki berat rata rata 20 kg, setidaknya kegiatan memancing dari kolam godong ijo telah terkenal hingga keluar kota bahkan media nasionalpun ikut  merasakan tarikan ikan ini.

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top