p

Berwisata ke Pasar Klewer - Solo, Jawa Tengah

Berdiri pada masa order baru setidak nya pada awal tahun 70 an, pasar klewer dahulu bernama pasar slompretan yang di bangun pada sebidang tanah seluas 1,3 hektar, telah berjalan lebih dari 40 tahun hingga sekarang pasar klewer tetapi tak kehilangan fungsi aslinya sebagai tempat terbaik untuk mencarik kualitas batik solo terbaik dan tentunya dengan harga yang sangat bersahabat.

Lokasi yang terbilang strategis dimana berada pada kawasan pusat kota dan kawasan kraton kesultanan surakarta, jika anda ingin berkunjung ke areal keraton kesultanan surakarta dimana sebagai aktivitas kebudayaan kota solo tak begitu jauh untuk disinggahi.

Anda tertarik untuk berkunjung ? atau menjadikan pasar klewer sebagai tempat berburu barang grosir untuk lahan bisnis anda?, tentu harga dan kualitas barang menjadikan pertimbangan anda untuk mengujungi pusat teksti terbesar di kota solo ini.


lokasi yang mudah dicapai dari dari pusat kota solo merupakan alasan utama pasar ini menjadi sentra untuk kebutuhan sehari hari dan pusat grosir tekstil di kota solo, lokasinya sendiri berada di jalan Dr Radjiman, hanya berjarak 2 hingga 3 km meter saja dari kediaman Keraton Surakarta Hadiningrat.

Berwisata ke Solo tak lengkap rasanya jika kita tidak membeli ragam oleh oleh dan cendramata untuk orang terdekat, sebagai tempat terbaik pasar klewer mungkin akan menjadi pilihan lokasi yang tepat untuk berburu Barang murah dan berkualitas bagi sebagian wisatawan yang berkunjung ke solo.

Pasar ini terbagi dalam dua lantai, dengan kondisi fisik bangunan hampir tidak banyak berubah dari zaman order baru, dan telah beberapa kali mengalami pemugaran, Jika anda berkunjung ke pasar klewer, ditandai dengan pintu gapura, memasuki areal pasar sangat ramai oleh para penjaja pedagang kaki lima, yang memadati tepian jalan ataupun los-los yang telah disediakan, 

Biasanya yang berjualan diuar menjual berbagai kebutuhan sehari hari untuk rumah tangga, tak ketinggalan juga berbagai warung makanan dan lesehan dengan menu menu nya yang khas, akan sering ditemui.

Memasuki bagian dalam nah pada bagian ini para wisatawan akan melihat ragam baju pakaian yang banyak dijajakan, mungkin di bagian dalam ini merupakan pusat grosir tekstil, karena hampir dari semua los yang terisi menjajakan jenis pakaian baik jenis batik, kebaya ataupun pakian biasa, dengan keahlian anda dalam menawar, teksti berkualitas di pasar klewer dapat di beli dengan harga yang cuku murah

Berbeda yang akan anda temukan di lantai pertama dimana lebih didominasi oleh pakaian dengan corak batik, pada lantai dua sering banyak ditemukan dari los-los yang menjajakan keperluan untuk seragam sekolah anak anak, pakaian kerja dan pakain sehari hari, dilokasi ini juga tersedia jasa penjahit yang menerima pesanan bagi para pengunjung pasar.

Jangan heran ketika anda melihat para wisatawan mancanegara terlihat mengujungi pasar klewer, biasanya lebih banyak terlihat pembeli asal negara tetangga seperti malaysia, yang memburu pakaian dengan harga grosiran untuk mereka jual kembali di negaranya tak jarang turis turis barat pun sering terlihat melancong ke lokasi ini yang hanya sekedar berbelanja keperluan mereka.

Fasilitas yang dapat ditemukan di areal pasar sendiri, berupa tempat ibadah mushalla, ruangan bagi para ibu untuk menyusui, areal pakir untuk kendaraan roda dua dan empat, serta toilet umum.

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top