p

Berwisata ke Taman Bunga Nusantara Cipanas - Cianjur, Jawa Barat

Bak menjelajahi negeri kincir yang dihiasi dengan warna warni bunga pada musim semi awal april, taman bunga nusantara menyuguhkan kehindahan serupa, dengan membentang seluas 30 hektar yang di tumbuhi bermacam bunga beraneka warna serta taman taman cantik yang tertata, kondisi sejuk dan asri sudah tentu mengawal anda sesaat mengunjungi taman ini dalam perjalanan.

Taman yang memang didirikan sebagai tempat rekreasi oleh ibu negara pada saat itu tepatnya pada tahun 1996 memiliki koleksi hingga ratusan jenis bunga dan tumbuhan, varietas yang dapat ditemukanpun tak hanya berasal dari negara indonesia saja melainkan wisatawan dapat menemukan jenis bunga berbagai musim yang tumbuh di indah di luar negeri. 

Apakah anda salah satu penggiat tanaman hias?, mungkin refrensi dari koleksi yang ada di taman bunga nusantara begitu sangat bermanfaat bagi hobi anda, serta tempat ini merupakan salah satu lokasi liburan terbaik bagi anda warga kota untuk mencari tempat rekreasi dengan suasana yang berbeda.


Untuk alamat dari taman bungan nusantara berada pada desa kawungluwuk, di jalan mariwati lebih kurang pada kilometer 7, cipanas, bagi warga kota jakarta anda dapat melewati jalan puncak hingga ke cisarua, lama perjalanan sendiri lebih kurang 2 jam perjalan, sebagai penanda taman ini cukup dekat dari smp cokroamintoro dan sdn simpang.

untuk menyusuri lokasi taman bunga nusantara cukup memanjakan mata pemandangan akan tampak berbeda sesaat menuju puncak dari bogor arah cisarua, taman ini sendiri cukup dekat dengan kaki gunung gede tepatnya berada di arah timur, begitu tiba wisatawan yang datang akan dikenakan biaya 25 Ribu hingga 30 Ribu saja sesuai jenis tiket yang mereka pilih.

Dengan jalan serta rerumputan yang terpangkas rapi wisatawan akan menuju taman taman yang dimana terbagi dalam 10 jenis klaster berdasarkan varietas tanaman serta tempatnya, dan nama lokas lokasi yang akan menjadi suguhan utama bagi wisatawan yang berkunjung, beberapa diantaranya seperti dari dataran asian, japanese garden, dari benua amerika, american garden serta mediteranian garden yang berasal dari eropa bagian utara dan sebagian afrika bagian selatan.

Dan taman ini sendiri memiliki lokasi bagian yang sangat unik, di tata sedemikian rupa sehingga menyerupai pola pola tiga dimensi yang kita kenal contoh saja dari pemangkasan taman menyerupai beberapa jenis hewan seperti burung, bebek hingga jerepah.

Dari pola taman yang menyerupai hewan tersebut terdapat dua objek yang menarik seperti pada hewan purba dari dinasaurus dengan tubuh tinggi tampak berbeda dari yang lain, dan berikutnya adalah penataan taman pada burung merak yang tampak anggun dengan surai yang menyerupai ekor dari merak, warna warni yang tersusun dari berbagai bunga.

Ditaman ini wisatawan dapat menemukan berberapa air mancur serta danau danau buatan yang didesain memperindah penataan taman, di berbagai sudut juga dapat ditemukan beberapa gazebo dengan berserta kursinya mempermudah anda ketika menyusuri luasnya taman ini.

Cobalah untuk mengeksplore lebih jauh lagi wisatawan akan menemukan sebuah lokasi taman yang didesain layaknya labrin, labirin sendiri berada pada sebuah areal yang cukup luas dengan lorong lorong yang berliku mampu membuat anda tersesat, namun tenang saja dilokasi yang sama juga terdapat menara pandang lokasi yang tepat untuk menuntun teman yang tersesat.

Setidaknya banyak kunjungan dari keluarga yang sengaja berpiknik di taman bungan nusantara dimana di taman ini sendiri telah disediakan tempat bagi mereka yang ini malukan kegiatan tersebut, luas lapang sudah tentu dengan rerumputan yang di pangkas serta tanaman hijau yang membuat di sekitar area cukup rindang. 

Bagi anda warga kota yang rindu suasana hijau pilihan yang tepat ketika mengunjungi taman bunga nusantara di cipanas bersama keluarga, kerabat dan teman teman, tak heran banyak dari pasangan mengabadikan foto prewedding atau acara besar lainnya di lokasi ini

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top