p

Wisata Bali Safari Marine Park - Gianyar, Bali

Taman safari marin park setidaknya merupakan salah satu tempat wisata unggulan yang ditawarkan oleh kabupaten gianyar, bahkan sebagian dari para wisatawan yang berkunjung ke bali mengatakan tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke taman wisata safari ini.

Menawarkan kegiatan berwisata dengan beragam tema, dimana selain kegiatan safari itu sendiri para wisatawan juga dapat memperoleh pengetahuan lewat aktivitas edukasi dan konservasi dengan berinteraksi langsung kepada satwa satwa yang ada di taman safari ini, tak hanya itu saja bali safari marine park juga menyuguhkan atraksi dan kesenian serta mengadakan event-event berjenjang untuk menarik para wisatawan berkunjung.

Pusat informasi dan fasilitas yang disediakan umumnya telah lengkap untuk menjelajahi setiap sisi dari taman bali safari marine park yang luasnya 40 hektar, tentunya taman safari ini wajib ada pada daftar kunjungan anda jika bali adalah destinasi anda selanjutnya.


Lokasi dari taman wisata bali safari marine park tepat berada di tepian jalan Dr Ida Bagus Mantra, atau sekitar 19 Km dari pusat kota denpasar yang dapat di tempuh hanya 30 menit saja, dalam kawasan administratif obyek wisata ini berada di kabupaten gianyar bali, kecamatan Tampaksiring, yang membentang di tiga desa medahan, seroggah dan lebih.

Luangkan waktu anda satu hari untuk mengunjungi taman bali safari marine park setidaknya  berkunjung ke obyek wisata ini membutuhkan waktu yang cukup lama, selain karena tempatnya yang berada di lahan cukup luas, lokasi ini juga memiliki banyak tempat tempat menarik untuk dikunjungi, mereka membagi tempat kunjungan dengan tema tema berbeda, berikut beberapa tempat kunjungan menarik sebagai sebagian refrensi anda.

Safari Journey mengambil latar dari alam afrika, indonesia dan india para wisatawan akan diajak menelusuri  menggunakan kendaraan bus dengan atap terbuka dimana alam yang dirancang menyerupai habitat asli hewan hewan tersebut, untuk satwa sendiri sengaja di lepas liarkan yang tentunya akan memberikan kesan mengamati satwa di habitat asli mereka.

Key Exhibits, mengamati aktivitas satwa secara langsung, dimana tempat tempat satwa yang menarik untuk dikunjungi seperti ranthambore lokasi ini untuk mengamati satwa harimau putih benggala yang berasal dari asia tengah wilayah seperti india dan bangladesh, berikutnya kampung gajah, pada lokasi ini tampak menyerupai museum dimana memamerkan fosil fosil gajah atau galeri foto foto dinding, dan terakhir adalah komodo, ikon hewan indonesia ini merupakan daya tarik setidaknya bagi para turis asing untuk berkunjung.

Berikutnya Animal Attraction, bagi anda para wisatawan yang ingin berinteraksi secara langsung dengan beberapa satwa yang ada di bali safari marine park, mungkin kegiatan ini akan sangat menarik, tak hanya itu saja mereka juga menawarkan mengunggangi gajah dengan menelusuri tiruan habitat asli dari satwa satwa yang di lepas liarkan, kegiatan ini mengambil latar sepertihalnya dari Safari Journey.

Dari kegiatan safari maka pertunjukan selanjutnya adalah marine park atau taman laut, setidak nya terdapat dua lokasi yang dapat para wisatawan lihat seperti Fresh Water Aquarium, sebuah akurium raksasa yang menampilkan biota akuatik air tawar dari 40 spesies di dunia, dan ikan yang cukup terkenal adalah Ikan arwana merah super yang berasal dari indonesia tepatnya dapat di temukan di perairan sungai kalimantan, selanjutnya Dolphin Encounter bertumu dan menyaksikan pertunjukan dari mamalia cerdas. 

Tak hanya memamerkan koleksi satwanya saja, taman bali safari marin park juga menawarkan kegiatan Edukasi dan Konservasi, pada kegiatan konservasi mereka menekankan pentingnya kesadaran terhadap kelangsungan alam dan keanekaragaman satwa satwanya, pada kegiatan ini juga akan menampilkan beberapa satwa sebagai contoh figur.

Seni dan teaterpun dapat para wisatawan saksikan, pertunjukan yang memamerkan kesenian dari alur cerita tak jarang beberapa peran dapat di mainkan oleh satwa seperti singa, harimau dan gajah, lokasi teaterpun terbilang cukup besar dimana dapat menampung lebih dari 1200 kursi tamu.

Dan bagi yang mencari lokasi restoran di areal kawasan taman telah memiliki dua tempat restoran yang cukup besar seperti Uma Restoran yang dapat menampung hingga 800 kursi tamu dan Tsavo Lion dimana dapat menampung 500 kursi tamu, untuk menu masakan tentunya memiliki cita rasa dari berbagai benua.

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top