p

Wisata Pulau Bintan - Bintan, Kepulauan Riau

Pulau yang terbesar dari gugusan kepulauan yang ada di provinsi kepulauan riau menawarkan salah satu tempat terbaik dari beragam obyek wisata yang dapat ditemukan di tanah melayu seperti Pantai berpasir putih, Kawasan rekreasi terpadu, Ekowisata atau sejarah kerajaan melayu, mungkin jika anda para wisatawan yang menginginkan lokasi resort dimana mengutamakan privasi dan bahkan sebuah pulau pribadi juga dapat anda temukan di kepulauan bintan.

Pulau Bintan, bisa terbilang lokasi resort terpadu yang ramai oleh para pelancong dari luar negeri, tak heran banyak warga negara asing terutama dari singapura dan malaysia yang sekedar melakukan rekreasi di bintan resort, alat transaksi yang digunakanpun tak jarang menerima Dolar Singapura dan Dolar Amerika tentu selain Rupiah Indonesia.

Jika anda berencana berwisata kekepulauan riau mungkin beberapa obyek wisata di pulau bintan wajib untuk anda singgahi.



Bagi anda para wisatawan yang ingin berkunjung ke bintan resort, dapat menggunakan kapal penyebrangan dari batam yang berangkat dari pelabuhan telaga punggur dan berlayar ke dermaga bandara bentan telani, dan bagi yang menuju obyek wisata di tanjung pinang seperti pantai trikora dan pulau penyengat dapat berangkan dari batam di pelabuhan telaga punggur  ke dermaga tanjung pinang, sri bintan pura, untuk para wisatawan berasal dari luar kota setidaknya banyak penerbangan telah membuka rute di kota kota besar indonesia menuju bandara raja haji fisabilillah, tanjung pinang yang setidaknya tidak perlu transit di bandara hang nadim, batam.

Pulau bintan memiliki luas area lebih dari 1100 km2 yang ber ibu kota di tanjung pinang, pesatnya kegiatan ekonomi di batam, singapura dan malaysia, membuat kawasan areal pulau bintan dikembangkan untuk mereka yang sekedar mencari liburan yang berbeda, pembangunan fasilitas resort yang terbilang cukup luas dan mewah dengan penginapan dari hotel hotel dibangun berkelas internasional seperti halnya yang dapat anda temukan di bintan resort.

Bintan Resort sebuah kawasan areal seluas 230 km2 yang berada di utara pulau bintan, Kawasan resort wisata yang dirancang sedemikan untuk memanjakan anda yang ingin berwisata di lokasi ini, setidaknya ditempat ini para wisatawan dapat memilih beragam resort yang di kelola secara profesional, kegiatan yang dapat dilakukan seperti aktivitas olah raga air, kegiatan rekreasi keluarga, ekowisata dan permainan golf.

Beberapa resort yang terdapat di Areal bintan resort seperti Nirwana Garder, Bintan Lagoon, Bayan Tree Angsana Resort, Mayang Sari Resort dan Mana Mana Beach Club, umumnya semua kawasan menghadap pesisir laut cina selatan yang memiliki ombak yang cukup tenang, dan sebaian para wisatawan yang berkunjung banyak dari mereka adalah turis asing, tak heran tempat ini memiliki privasi untuk umum.

Untuk obyek wisata umum dimana masyarakat setempat lebih banyak berkunjung beberapa di antaranya Pantai Trikora yang berlokasi di ujung timur pulau ini, pesona pantai berpasir putih dengan garis pantai sepanjang 25km merupakan suguhan utama ketika anda menginjakan kaki di lokasi, pantai trikora sendiri merupakan obyek wisata primadona bagi sebagian masyarakat kota tanjung pinang, untuk menuju obyek wisata ini dari kota tanjung pintang dapat di tempuh arah timur laut sejauh 45 km yang berada di Desa Malang rapat, Kecamatan Gunung kijang.

Bagi yang ingin mengenal kejayaan kesultanan riau lebih jauh anda dapat menunjungi pulau penyengat, lokasinya sendiri tak jauh dari tanjung pinang, dan dapat di tempuh dari dermaga di tanjung pinang kurang lebih 15 menit menuju pulau penyengat menggunakan perahu pompong, banyak warga kota yang berwisata dan sekaligus berziarah di makam makam raja kesultanan riau seperti dua makam pahlawan nasional, makam raja haji fisabilillah dan makam raja ali haji, untuk lebih lengkapnya mengenai informasi obyek wisata pulau penyengat anda dapat mengunjungi laman berikut Wisata Pulau Penyengat - Tanjung Pinang, Kepulauan riau.

Untuk yang ingin memburu oleh oleh khas indonesia, dapat mengunjungi Pasar Oleh Oleh yang tak jauh dari Bintan Resrot yang letaknya berada di barat pulau bintan, atau dekat dermaga penyebrangan bandar bentan telani.

1 komentar

  1. Wow Bintan memang indah deh. Menurut saya, Kepri menjadi salah satu tujuan wisata laut-pantai terbaik di Indonesia. Dan Bintan salah satu yang terbaik di Kepri :)

    BalasHapus

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top