p

Wisata Pulau Peucang - Pandeglang, Banten

Keistimewaan yang jarang anda temukan di objek wisata lain bahkan sebagian besar pengunjung menyematkannya sebagai surga bagi penikmat untuk para penggiat wisata alam, adalah bagian dari taman nasional ujung kulon dengan luas pulau tak kurang dari 4,5 km2, letaknya berada di selat panaitan bahkan lebih dekat di bagian terujung pesisir barat pulau jawa, membuat pulau peucang begitu terisolasi.

Justru itu pulau peucang menyimpan segala pontensi yang istimewa dari keragaman flora dan fauna hingga kekayaan ekosistem bawah lautnya, daya tarik lainnya adalah pesisir pantai berpasir putih dengan ombak dari laut yang begitu tenang, di lokasi bagian barat pantai pulau ini sendiri merupakan salah satu lokasi terbaik untuk menikmati matahari terbenam pada ujung barat pulau jawa.

Tak perlu ragu untuk berwisata kepulau peucang fasilitas dan akomodasi telah terbangun sejak beberapa tahun yang lalu dan tentunya kepuasan anda yang mereka utamakan, berwisata kepulau peucang adalah pilihan yang tepat bagi anda yang menginginkan terapi dari keramahan alam serta satwa yang mendiaminya.



Dari serang banten sendiri untuk mencapai kecamatan sumur akan membutuhkan waktu hingga 4 jam perjalanan dan dari jakarta membutuhkan waktu 6 jam perjalan, anda akan menuju ke pulau peucang dapat berangkat dari dermaga taman jaya di kecamatan sumur selanjutnya tinggal menyewa perahu biasa atau bermotor ganda, biasanya biaya tranportasi sudah masuk dalam paket tour ke pulau peucang.

Pulau peucang bak mutiara di barat jawa, lokasinya yang begitu istimewa adalah salah satu tujuan wisata alam bagi sebagian warga jakarta dan banten, walau untuk mencapai lokasi terbilang cukup jauh dan menantang, tentu kepuasan tersendiri ketika anda telah menjelajahi eksotisme pulau ini, setibanya anda di dermaga, keremahan dari satwa satwa liar sebenarnya sudah terlihat. 

Umumnya kawanan rusa akan menghindar sesaat indra mereka menangkap ancaman secara visual, Namun tidak untuk kawanan rusa di pulau peucang mereka telah terbiasa dan beradaptasi hidup berdampingan dengan manusia, tak jarang rusa rusa tersebut begitu ramah dengan menghampiri anda sesaat menapaki jalan untuk ke persinggahan, kondisi serupa dapat anda temui dari satwa satwa lainnya seperti babi hutan dan kera ekor panjang.

Berikut beberapa lokasi yang akan anda jumpai ketika berkunjung ke Pulau Peucang dan Taman Nasional Ujung kulon.

Kawasan daerah cidaon, dimana lokasinya berada di seberang pulau peucang atau TN. Ujung Kulon, dibutuhkan waktu 5 menit saja dengan perahu bermotor untuk menuju lokasi, tempat ini adalah salah satu spot terbaik untuk mengamati satwa secara langsung khususnya satwa yang di lindungi seperti banteng jawa dan merak, setidaknya untuk sampai ke lokasi wisatawan akan trekking menuju pada sabana.

Di ujung barat pulau jawa tepatnya bernama tanjung klayar, lokasi ini adalah salah satu destinasi yang terkait dengan peninggalan sejarah, untuk mencapai lokasi dibutuhkah waktu 10 menit saja menggunakan perahu bermotor dari pulau peucang, jalur yang di tempuh cukup menantang yaitu trekking menembus rerimbunan hutan dan sesampai di lokasi wisatawan akan menemukan menara pandang peninggalan kolonial yang masih berdiri kokoh merentang zaman ratusan tahun.

Masih terkait obyek wisata taman nasional ujung kulon di barat pulau jawa yaitu mengunjungi pesisir pantai dengan hamparan pasir putih, obyek wisata ini dikenal dengan nama Pantai cireme atau ciramea dimana memiliki garis pantai terbilang luas dan salah satu rekomendasi obyek wisata yang setidaknya harus anda kunjungi, selain pantainya memukau keragaman trumbukarang dan biota laut menjadi suguhan yang tak bisa anda lewatkan.

Berikutnya obyek wisata di pulau peucang umumnya pulau ini terkenal memiliki perairan yang baik untuk melakukan snorkelling dan kegiatan memancing aktivitas ini dapat anda lakukan tak jauh dari lokasi tempat anda bermalam, dan terakhir menyusuri bagian barat dengan jalur trekking menuju karang copong lokasi ini selain pesisirnya yang indah dan tempat terbaik untuk mengabadikan panorama matahari ketika terbenam.

Semua obyek wisata tersebut tentunya dapat anda kunjung dan biasanya pengelola pulau peucang akan membagi aktivitas wisata sesuai paket tour yang mereka tawarkan. 

1 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top