p

Berwisata ke De Ranch Lembang - Bandung, Jawa Barat

Desember 2007 obyek wisata ini dibuka, begitu fenomenal dengan konsepnya yang sangat unik yaitu berwisata dengan tema ala cowboy, memang dahulu lokasi ini adalah sebuah tempat perternakan dan perawatan kuda, yang memiliki luas mencapai 5 hektar, lokasinya yang pas dan penataan yang cocok dengan konsep wisata kowboy membuat pemiliki peternakan ini semakin matang mengambil tema yang berbeda bahkan satu satunya di bandung pada saat itu.

Pengunjung yang datang selain dilibatkan menunggangi kuda, ia juga akan diberikan pelatihan menarik mengenai perawatan hewan satu ini dari memberi makan atau minum hingga memasukannya dari peternakan ke kandangnya, tak hanya itu De Ranch Lembang juga menyediakan aktivitas kegiatan lebih dari 20 jenis yang tentunya akan membuat jadwal wisata anda kian berwarna.

Tertarik untuk mengunjungi ? lokasinya yang berada tak jauh dari pusat kota menjadi salah satu alasan sebagian warga kota memilih lokasi ini, tempat yang pas bagi keluarga untuk mencari liburan mingguan dengan tema wisata yang berbeda.  


Secara administratif lokasi Obyek wisata De Ranch berada di bandung barat, perbatasan kecamatan Lembang dan Chikahuripan, dengan alamat Jalan Maribaya No 17 Kecamatan Chikahuripan, lokasinya sendiri tak jauh dari Pasar lembang dan Padang Golf Poltak.

Begitu memasuki halaman bagian depan De Ranch Lembang, atmosfir dari suasana amerika klasik tampak begitu terasa namun hanya lebih terkesan hijau dengan pohon pohon pinus serta perbukitan, petak petak pagar pembatas tersusun secara sedemikian yang berfungsi memagari beberapa kuda yang di kandangkan, lebih jauh memandang terdapat kereta dorong dengan roda kayunya yang khas hingga turbin kayu yang diputar oleh aliran air, kondisi ini kian terasa bahwa anda berwisata pada era zaman american cowboy abad ke 18.

De Ranch Saddle Club begitu kegiatan yang berhubungan dengan berkuda ini disebut, umumnya menjadi pilihan yang wajib bagi wisatawan yang berkunjung, setidaknya aktivitas De Ranch akan di bagi menjadi beberapa pilihan seperti di antaranya Riding Horse atau mengendarai kuda.

Jika anda telah mahir berkuda kegiatan ini boleh menjadi salah satu pengalaman yang menarik, anda dapat mengendarai kuda dengan jarak yang tempuh sejauh 10 km berserta di dampingi oleh pemandu yang berpengalaman, pemandangan semak belukar hingga rerimbunan hutan adalah suguhan utama karena lokasinya masih dalam kawasan pedesaan setempat, 

Untuk melakukan kegiatan Riding Horse pengunjung yang akan ikut trip paling sedikit dua orang dan sebelumnya harus melakukan pemesanan kepada pihak pengelola, dengan jadwal kunjungan hari rabu, jum at hingga minggu serta hari-hari libur nasional.

Bagi anda, para wisatawan yang belum mahir berkuda mungkin aktivitas satu ini menjadi pilihan yang harus anda coba bernaman Pelajaran Tunggang, disini wisatawan akan mengenal teknik teknik dasar berkuda yang di dampingi pemandu pada kandang yang terpagari, untuk perserta sendiri dari anak anak yang usianya lebih dari 7 tahun hingga kalangan dewasa, serta waktu kunjungan, mereka mengadakan kegiatan ini setiap hari terkecuali hari senin.

Anda mengenal Andong?, kendaraan dari kereta yang ditarik kuda, nah pada kegiatan selanjutnya berbeda dengan menunggangi, tetapi mengendarai menggunakan kereta kuda, mengabil jalur di seputaran De Ranch, wisatawan yang mahir akan mengendari kereta yang berpenumpang sebanyak dua orang dengan waktu 30 menit.

Kegiatan terakhir yang berkaitan dengan kuda adalah Perawatan Kuda, dan biasanya aktivitas ini akan lebih dominan dilkukan oleh anak anak, disini diajarkan bagaimana cara mengurus dan memelihari kuda serta di dampingi oleh dua orang instruktur baik yang menerangkan dan mengawasi.

De Ranch Lembang bisa dikatakan sebuah obyek wisata terpadu selain aktivitas berkuda wisatawan juga dapat melakukan beberapa kegiatan outbound, serta lebih dari puluhan kegiatan permainan rekreasi keluarga, tak hanya itu De Ranch menawarkan kegiatan dengan tema ekowisata seperti menanam dan merawat tanaman hias, wisatawan pun dapat membeli bibit hingga vas untuk dibawa pulang.

Bagi anda yang berkunjung mungkin anda wajib membawa baju hingga topi teduh karena kegiatan akan langsung berada di outdoor, debu dan panas terik sudah hal yang biasa untuk berwisata ke De Ranch Lembang. 

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top