p

Berwisata Ke Air Terjun Grojogan Sewu, Tawangmangu - Karanganyar, Jawa Tengah

Bagi anda warga kota di jawa tengah atau bagian dari wisatawan yang sekedar ingin mencari informasi mengenai tujuan wisata di kawasan kabupaten karangayar, mungkin objek wisata alam ini akan menjadi pilihan anda sesaat merencanakan kunjungan, dikenal dengan nama air terjun grojogan sewu yang berada di kecamatan tawamangu dan merupakan salah satu wisata alam terbaik bagi sebagian warga kota untuk tujuan berwisata mereka.

Air terjun grojogan sewu atau bermakna 1 ribu air terjun, telah laman menjadi incaran para pemburu wisata alam, panorama dari keindahannya sudah barang tentu menjadi pilihan anda untuk berkunjung, apalagi telah dikelolah oleh pengembang swasta yang cukup kompenten di bidangnya, membuat sarana dan prasarana yang ada cukup memanjakan bagi mereka yang datang.

Dan setidaknya air terjun ini harus ada dalam daftar antrian kunjungan anda, begitu lengkap ketika mereka yang berkunjung membawa serta keluarga, teman teman dan orang terdekatnya.


Objek wisata ini cukup dekat bagi warga kota solo, hanya tinggal melewati kabupaten karang anyar, dan sejalur menuju objek wisata telaga sarangan yang ada di plaosan, jawa timur, namun lokasi air terjun grojogan sewu tepat berada di kaki gunung lawu, kecamatan tawang mangu, dan hanya membutuhkan waktu lebih kurang 1 jam perjalanan saja untuk sampai.

Menjulang dengan ketinggian lebih kurang 80 meter gemuruh air dari puncak tampak deras menghujam jatuh hingga ke dasar, sebagian bahkan berubah menjadi butiran-butiran tetesan embun, dan terkendang terpaan sinar matahari yang menembus derasnya air terjun grojogan sewu akan membias dengan membentuk gradias dari beberapa warna yang sangat indah atau kita lebih mengenalnya dengan sebutan pelangi, hal yang tampak umum sesaat wisatawan memandang objek wisata ini dari dekat.

Panorama yang tak kalah indah juga dapat wisatawan abadikan ketika menyusuri dari kota tawamangu menuju jalan lintas palosan, perjalanan akan sering menemukan perbukitan hijau hingga daratan yang di penuhi petak ladang sawa penduduk apalagi pada saat melihat gunung lawu tinggi menjulang pada sisi timur, suasana hawa sejuk sudah terasa bahkan dingin menusuk jika anda tak terbiasa.

Memasuki kawasan air terjun ini di tandai dengan sebuah pintu loket, sesampainya di pintu masuk wisatawan akan membayar sesuai kendaraan bawaan mereka, dimana uangnya akan digunakan sebagai retribusi pad pemerintahan setempat, sebelum anda mengunjungi lebih dekat air terjun ini, persiapkan stamina anda, karena untuk untuk sampai disana wisatawan akan menuruni puluhan anak tangga dan menapaki jalan beberapa puluh meter. 

Untuk sarana infrastruktur penunjang di areal kawasan air terjun ini telah terkelola dengan sangat baik, sebuah alasan mengapa air terjun grojogan sewu cukup diminati bagi warga perkotaan, sesampai di air terjun wisatawan dapat menikmati suguhan panoramanya dari dekat, dimana tersedia sebuah jembatan serta area lapang di sisi kiri maupun kanan air terjun.

Air terjun grojogan sewu sendiri berasal dari celah tebing di kaki gunung lawu, lanskap tebing yang telihat mendatar secara vertikal di tumbuhi berbagai jenis tumbuhan serta lumut yang tampak subur, dengan dasar di dominasi bebatuan karang, jika anda ingin lebih dekat lagi untuk melihat air terjun sebaiknya anda lebih teliti, terdapat sebuah plank pemberitahuan larang bagi mereka yang mendekati air terjun ini.

Untuk mengabadikan sisi dari sudut terindah air terjun ini pada kamera anda, cukup di jembatan atau seputaran area yang khusus disediakan untuk para wisatawan yang berkunjung, ada hal yang unik ketika anda berkunjung ke air terjun grojokan sewu, dimana wisatawan akan menjumpai sekumpulan kera, baik sesaat di turunan tangga atau di seputaran air terjun.

Kera kera liar yang berada di seputaran air terjun ini memang menjadikan objek wisata ini sebagai lahan tempat mereka mencari makan, kera kera tersebut sering di berimakan oleh pengunjung dan tak jarang menjadi objek wisata pelengkap ketika anda berkunjung ke air terjun ini, namun anda perlu sedikit waspada kera kera tersebut tak jarang akan mengambil secara paksa sesuatu yang menurut mereka makanan entah berada di tangan atau tas para wisatawan.

Lelah raga anda berkeliling mungkin dapat beristirahan dan mencari lokasi tempat makan, tenang saja pilihan menu masakan dari berabagai warung warung yang berdiri di sekitar menjadi pilihan yang dapat wisatawan coba.

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top