p

Wisata Pantai Sendang Biru - Malang, Jawa Timur

Bagi yang telah mengunjungi sebuah laguna yang bernama segara anakan di pulau sempu tentunya tidak begitu asing dengan pantai satu ini, panorama alam yang ditawarkan tak kalah indah dari beberapa pantai lainnya di pesisir selatan pada kabupanten malang, contoh saja seperti pantai balekambang, ngeliyep ataupun bajul mati pantai yang bernama sendang biru dapat dibilang merupakan gerbang menuju ke pulau sempu, salah satu destinasi wisata alam yang cukup populer bagi kalangan penggiat wisata alam.

Selain menjadi salah satu wisata pesisir di malang ternyata pantai sendang biru ramai akan kegiatan dari para nelayan yang menjual hasil tangkapan mereka ditandai dengan banyaknya kapal yang merapat di seputaran dermaga, jangan heran ketika pantai ini akan begitu ramai dari para pengumpul dan penjual ikan yang sedang bertransaksi pada waktu waktu tertentu.

Bersantai menghabiskan waktu akhir pekan bersama orang terdekat mungkin pantai sendang biru dapat menjadi pilihat destinasi anda selanjutnya, untuk masalah fasilitas dan akomodasi, tak perlu ragu walau tak lengkap bangunan swadaya milik masyarakat setempat banyak ditemukan dimana mawarkan beragam jasa serta menjadi persinggahan ketika melengkapi kebutuhan anda. 


Perjalanan dari kota malang sendiri menuju pantai sendang biru kurang lebih dapat ditempuh dua jam perjalanan, dengan perjalanan sendiri dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil ataupun motor, namun untuk yang menggunakan angkutan umum untuk saat ini belum ada yang menyediakan rute ke desa tambakrejo, dimana lokasi pantai ini berada.

Ombak yang tenang serta pemandangan kawasan cagar alam dari perbukitan yang hijau berada jauh di depan menjadi suguhan yang khas ketika melepas penat dengan duduk bersantai di tepian pantai, yaa. cagar alam pulau sempu nampak sempurna terlihat dari pantai ini, keindahan pantai sendang biru semakin lengkap dengan konturnya yang landai sertai dihiasi butiran pasir putih yang begitu halus.

Dikawasan tepian pantai sendang biru sendiri cukup rindang dimana sering terlihat pepohonan besar yang tumbuh tinggi, jika anda berkunjung pada hari hari biasa suasana dari pantai ini tergolong cukup hening dari para wisatawan yang datang.

Tak banyak kegiatan yang dapat dilakukan di pantai sendang biru, memang pantai ini tak begitu di kembangkan menjadi alternatif tujuan para wisatawan, namun panorama pantai pesisir menjadi pilihan yang utama untuk dilihat serta diabadikan, dan menikmatinyapun dapat dilakukan dengan beragam cara, entah menyusuri dengan jalan setapak merasakan hangatnya air dari pantai pesisir tropis, atau mengabadikan sepanjang pantai serta pulau sempu dengan perahu sewaan dimana akan menyusuri pantai dan mengelilingi pulau sempu.

Jika anda membaca paragraf sebelumnya dimana begitu mudah menemukan perahu jukung nelayan yang bersandar, mereka tak hanya para nelayan yang menyewakan perahunya untuk mengunjungi pulau sempu namun sebagian besar dari mereka merupakan nelayan yang bersandar menjual hasil tangkapan, nelayan setempat menjualnya di pasar ikan yang berada tak jauh dari pantai sendang biru.

Selesai menjelajahi panorama pantai sendang biru mungkin anda tertarik membeli satu dua ikan segar dari nelayan untuk perbekalan berkemah di pantai segara anakan pulau sempu,

Dan sedikit informasi untuk pulau sempu, pulau ini sendiri begitu dinikmati bagi para wisatawan dimana di ujung selatan pulau terdapat sebuah laguna yang indah dengan warna air hijau tosca, air laguna ini berasa lautan yang masuk dari sebuah lubang pada karang yang memisahkan sisi laut serta laguna, tak heran begitu banyak wisatawan yang berkunjung dan menginap di tepian pantainya.

Namun sekarang keberadaan laguna kian tercemar karena banyak dari wisatawan yang tak mentaati aturan seperti banyaknya ditemukan sampah sampah yang berserakan serta rusaknya lingkungan hutan di sekitar, bahkan sebuah organisasi menggalang dukungan untuk tidak lagi mengkomersialisasikan pulau sempu untuk para wisatawan yang berkunjung.

Jika anda ingin kepulau sempu dapat menyewa perahu dari nelayan setempat biasanya mereka sekaligus akan menjemput anda sesudah berkemah di laguna, namun ingat sebelum menuju laguna segara anakan di pulau semuh di wajibkan melapor kepada pihak otorisasi setempat. 

0 komentar

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top