p

Berlibur ke bunaken Manado Indonesia

Bunaken, Indonesia adalah sebuah pulau di ujung utara pulau Sulawesi, Indonesia. Untuk traveling ke bunaken kira-kira membutuhkan waktu 45 sampai dengan 60 menit menggunakan perahu cepat dari Manado.

Taman nasional laut bunaken merupakan salah satu yang paling indah di dunia. Sebagian besar wilayah pesisir terdiri dari hutan bakau dan pasir putih. Taman Nasional Laut Bunaken terdiri dari lima pulau yaitu Bunaken, Manado Tua, Nain, Montehage, dan Siladen.


parrot fish on a dive in bunaken indonesia 


Kegiatan dan wisata yang ada Bunaken, Manado
Kegiatan pariwisata di bunaken umumnyaang adalah snorkeling, diving, fotografer bawah laut dan wisata pantai. Menyelam di Bunaken sangat populer bagi para penyelam untuk melihat keanekaragaman karang dan ikan yang ada di bunaken beberapa wisata yang ditawarkan di bunaken.
  • Snorkeling trumbu karang dan ikan - ikan. kegiatan ini sangat luar biasa untuk melihat keanekaragaman species karang dan ikan 
  • Pergi mendaki Gunung Manado Tua. 
  • Pergi memancing dengan nelayan lokal tetapi anda haru keluar dari wilayah taman nasional 
  • Pergi menonton lumba-lumba atau ikan paus
semua wisata yang di tawarkan dapat di atur oleh penyedia resort disana sehingga anda dapat menyusun jadwal perjalanan anda.

gunung manado tua 

Dimana letak taman nasional bunaken Manado Indonesia ?

karte1

Bunaken adalah sebuah pulau kecil luas kurang lebih 8 km ² terletak di Utara Pulau Sulawesi, di bagian timur Indonesia.

Terus Bagaimana traveling ke Bunaken, Manado?
Untuk mencapai taman nasional bunaken anda terlebih dahulu harus membuat jadwal penerbangan ke Manado. kota ini merupakan kota terbesar kedua setelah Makassar dan perjalanan ke bunaken sekitar 50 - 60 menit perjalanan dengan perahu dari manado.

Jadi bagaimana untuk sampai ke manado, cara terbaik adalah untuk mendapatkan pesawat dari Jakarta atau cari penerbangan menuju manado. Pada sebagian besar penerbangan akan singgah terdahulu di bandara sultan hassanudi makassar.

Sebagian besar dari resor langsung membayar untuk penyewaan perahu ke bunaken. Jika tidak, Anda bisa mengambil perahu cepat atau menggunakan tranportasi ferri, ferri biasanya berangkat setiap hari (kecuali hari Minggu) jam 2 siang. catatan biaya untuk orang biasa 25.000 rupiah dan untuk orang asing 100.000 rupiah. Anda juga bisa menyewa perahu secara pribadi tapi bersiaplah untuk tawar-menawar jika tidak anda bisa rugi!

Catatan untuk anda
  • Cobalah untuk datang ke Manado pada siang hari dan anda bisa langsung ke hotel tujuan anda yang ada dibunaken. Jika tidak, anda akan tiba pada malam hari, anda akan harus menginap satu malam di Manado sebelum menikmati perjalanan ke Bunaken. 
  • Untuk menyelam di taman laut bunaken Anda perlu izin. Hal ini biasanya disediakan oleh operator menyelam setempat. Jika tidak,anda dapat membeli di salah satu kantor tiket di Bunaken atau pulau siladen. 
  • para wisatawan cenderung lebih memilih untuk tinggal di Siladen dibandingkan di Bunaken karena pantainya yang sangat indah. Namun Siladen jauh lebih terisolasi daripada Bunaken tentunya tergantung pilihan anda.
Apa yang anda lakukan jika tiba di bunaken

Bunaken adalah sebuah pulau yang cukup kecil. Tidak ada mobil. Jadi Anda dapat berjalan, menyewa skuter atau menyewa perahu untuk menyelam dan banyak lokasi-lokasi yang indah yang anda harus kunjungi


0 komentar

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top