p

Kawasan Wisata Umbul Sidomukti

Kompleks wisata sidomukti menawarkan beragam kegiatan yang menarik dengan mengambil latar wisata alam dari keindahan gunung ungaran, letaknya di lereng gunung dengan kontur alam berbukit sengaja di disain berundak-undak karena kemiring bukit hingga mencapai 45 derajat, banyak kegiatan menarik yang dapat anda lakukan di kawasan wisata sidomukti, pengelola sengaja mengambil tema menikmati wisata alam dengan beragam kegiatan manantang.

Bagi anda warga kota, wisata alam ini sangat pas untuk anda lakukan selain melepas penat, wisata alam sidomukti memberikan hiburan, kecerian, dan tantangan serta pengalaman yang barang tentu tak biasa dapat anda rasakan dari hiburan perkotaan.


letaknya di desa sidomukti, kecamatan bandungan, jika anda warga kota semarang akan menempuh waktu normal hingga 1 jam setengah atau 36,7 Km untuk sampai kedesa sidomukti melewati sembungharjo - padangsari - ungaran hingga ke duren.

Letak pada ketinggian hingga mencapai 1212 mdpl membuat kawasan ini dingin dan berhawa sejuk, pemandangan akan terasa indah ketika menikmati dua latar pemandangan sekaligus, baik itu tingginya gunung ungaran dan view dari sisi terbaik kota semarang, tapi jika pada pagi hari panorama keidahan gunung napak begitu eksotis dengan awan berkabut membentang dari lereng gunung hingga menutup daratan kota semarang.

banyak kegiatan yang menarik tentunya yang dapat anda lakukan di umbul sidomukti dintaranya kegiatan renang, kegiatan ini umumnya sangat populer di kawasan wisata sidomukti, kolam yang terletak diketinggian yang tak biasa membuatnya berbeda, dengan kolam air yang berasal dari sumber mata air tuk negtihan kolam ini selalu padat oleh wisatawan yang mengunjungi kawasan ini.

Kegiatan Outbond merupakan salah satu dari kegiatan yang ditawarkan pihak umbul sidomukti jika pada kegiatan outbond dewasa, biasa memfokuskan pada halang rintang yang dibuat untuk melatih kekompakan team, kepemimpinan dan pencapaian target, serta kegiatan outbond rekreasi bagi anak anak untuk melati sportifitas dan kebernian. 

Flying fox, Rapeling, dan Marin brige merupakan kegiatan pemacu andrenalin bergantung pada seutas tali dengan tubuh dililit menggunakan tali, serta anda   berseluncur menggunakan roll pada ketinggian 80 meter sepanjang 100, saya yakin pemandangan membuat jantung berdegub tak bisa karena anda akan melewati bukitan dan jurang.

Jika anda memutuskan untuk bermalam, kegiatan campinglah yang saya sarankan kepada anda, wisata ini bagai pelekap ketika anda menikmati wisata alam sidomukti barbeque dengan serta bernyanyi bersama kerabat dan keluarga ditemani api unggun merupakan pengalaman tak terlupakan bagi anda, kerabat ataupun keluarga.

2 komentar

  1. Waaahhhh, kirain Umbul Madiun, Sob. Ternyata Umbul Jawa Tengah ya, he heee...

    BalasHapus
  2. Taman Rekreasi Umbul ya sobat, sepertinya akan jadi salah satu jurnal artikel ku yang baru hehe..,

    BalasHapus

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top