p

Wisata jogja pantai glagah kulonprogo

Panorama pantai berpasir coklat dengan garis pantai membentang hingga tiga ratus meter, dibatasi oleh dua muara sungai, sungai serang dan sungai bogowonto, terkenal lekat akan keganasan ombak selatan jawa, deretan pemecah karang kokoh tertanam disisi bibir pantai dengan tertata, tak jauh dari pantai terlihat laguna cantik yang tak tersentuh oleh birunya air laut dengan riak ombak yang begitu hening hingga timbul pantulan layaknya cermin, beberapa langkah setapak di arah timur terdengar gemuruh arus air sungai serang yang mengalir kehilir. serta diujung barat juga terlihat muara sungai bogowonto dengan arus yang bermuara ke bibir pantai.

Indahnya pantai glagah memberikan pesona wisata yang berbeda bagi pengunjung, menikmati semilir angin serta disuguhi panorama laut biru dengan garangnya ombak ketika memecah karang pas untuk menunggu matahari ketika diperaduan, mengabadikan terbenamnya matahari merupakan sebuah keharusan dengan pesona latar bias awan keemasan menembus cakrawala langit glagah.


Untuk menuju lokasi tak begitu sulit jalan beraspal dan tak begitu banyak dijumpai tikungan hanya menempuh 1 jam 30 menit perjalanan atau 42 km melewati kecamatan lintas jalan kasihan - Sedayu - pengasih  jika anda memasuki kawasan wales maka tak begitu jauh dengan mengambil arah selatan menuju jalan pantai glagah.

Banyak kegiatan yang dapat anda lakukan di pantai glagah selagi menikmati pantai di pondok kayu yang tersebar, anda dapat melihat indahnya laut dengan ombak yang cukup besar langsung dari dermaga, tak jauh dari pantai terdapat laguna, sebuah laguna berair jernih yang terbentuk dari pasang air laut dengan ekosistem rawa bakau berjalan puluhan meter keujung timur terdapat aliran sungai serang yang bermuara di pantai glagah.

bagi anda yang menyukai kegiatan olahraga disekitar pantai banyak penyedia layanan yang menyediakan beragam kegiatan seperti bersebeda dengan jalur trek sepanjang garis pantai glagah atau bermain motor atv jalur trekpun sama dengan menelusuri panjang pantai glagah. tak jauh dari pantai terdapat perkebunan yang dikelola oleh masyarakat sekitar banyak kegiatan menarik yang dapat dikalukan, tak perlu ragu untuk meminta ataupun betanya kepada penduduk, masyarakat disekitar sangat menyambut baik kedatangan para pengunjung.

Rajinlah untuk melihat situs resmi pemerintah provinsi yogyakarta banyak kegiatan festival menarik yang dilakukan secara berjenjang untuk memperkenalkan beragam tempat wisata menari di yogyakarta, salah satunya yang diselengarakan baru baru ini di pantai glagah yaitu festival layang layang nasional serta kesenian olah raga kulon progo.

2 komentar

  1. Info yang bermanfaat, terima kasih atas tipsnya

    BalasHapus
  2. INFORMASI yang disampaikan sangat BAGUS dan BERMANFAAT bagi pembacanya. Semoga tambah SUKSES.

    087-860-534-593(XL)

    027-4743-4961(Flexi)

    http://homestayyogyakarta.com/

    BalasHapus

Posts a comment

 
Terms and Conditions | Disclaimer | Kritik dan saran| Google+| Bloggers
Designed by blog.nguoiaolam.net Modified by Oladoo Powered by blogger Thanks to map icons collection and Blog Thiết Kế
Copyright © 2013 Oladoo.com
Back to top